Halaman

Selasa, 26 Juni 2012

Serba-Serbi Kelas X

Namaku Tian, umurku 16 tahun di tahun 2012. Aku sekolah di SMA Kristen Terang Bangsa, Semarang. Di bulan Juli 2011, semua siswa baru kelas X ikut MOS. Ternyata, aku masuk kelas X-Esther. Selama semester 1, ada 24 anak di kelas ini. Waktu MOS, ada banyak kegiatan yang dilakukan.

Di awal kelas X, temen-temen kelasku banyak yang diem. Tapi seiring berjalannya waktu, mereka bisa rame dan sangat heboh. Sampai ada guru tertentu yang menjuluki "kelas yang paling heboh". Saat ada lomba futsal di sekolah, kelas Esther mendapat juara sebagai suporter terheboh. Hobi anak-anak di kelas Esther adalah nyanyi bersama & foto-foto. Kami punya prinsip UNITY (PERSATUAN). Temen deketku di kelas ini adalah Richie n' M.Jo. Di awal semester 2, seorang anak baru masuk ke kelas ini.

Ini beberapa foto kelas Esther:









Anak-anak di kelas ini unik-unik. Ada yang suka teriak-teriak, ada yang suka tidur saat pelajaran, ada yang suka menciptakan lagu, ada yang pendiem tapi suka nggombal, dan lain-lain. Nah, ketua kelasku (Gracia) yang suka menciptakan lagu. Dia pernah menciptakan lagu untuk guru kelas kami (Ms. Tanicia) yang berulang tahun.

Banyak pengalaman yang aku dapet di SMA, yang sebelumnya gak aku dapet di SMP. Di kelas X inilah, aku pertama kali mengungkapkan perasaanku ke cewek yang aku sukai, di depan kelas.(pengalaman ini bisa dibaca di http://kristian-adhi.blogspot.com/2012/02/pengagum-rahasia-secret-admirer.html). Selain itu, waktu makan di kantin, aku prnh dikelilingi cewek-cewek kelas XI (rasanya seneng dan beruntung bisa dikelilingi banyak cewek). Trus mereka kenalan sama aku, dan aku diajak salaman sama salah satu dari mereka. Setelah itu, aku pergi ke kelas.

Pengalaman yang serupa juga aku alami lagi. Waktu itu aku juga lagi makan di kantin. Tiba-tiba ada banyak cewek kelas X (dari kelas lain, bukan dari kelasku) yang mengelilingi aku. Terus terang, aku grogi, kaget, dan heran. Salah satu dari mereka, curhat tentang pelajaran biologi. Beberapa saat kemudian, mereka minta digombalin sama aku. "Mungkin aku harus masuk rumah sakit jiwa," kataku. "Kenapa?" tanya mereka. "Karena aku tergila-gila sama kamu," jawabku. Langsung aja, mereka tertawa. Lalu, aku beranjak pergi meninggalkan mereka. Selain itu, masih banyak pengalamanku bersama teman-teman sekelasku.

Sebagian besar temen-temenku memilih jurusan IPA (termasuk aku). Hanya sedikit yang memilih jurusan IPS.

Di akhir tahun pelajaran, guru kelasku minta agar ada perpisahan kelas. Aku heran, kenapa pake perpisahan segala? Kan masih bisa ketemu. Akhirnya pada suatu malam, kami sekelas perpisahan di sebuah rumah makan, di Semarang. Buanyak kenangan yang ada di kelas ini. Menurutku, kebersamaan dan pertemanan di kelas X lebih kuat daripada di kelas IX.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar