Halaman

Senin, 10 Desember 2012

KAP


Di facebook, ada grup yang namanya KAP (Komunitas Anak Pendiam). Grup ini khusus untuk orang-orang yang pendiam. Para anggota grup sering curhat tentang banyak hal di KAP, terutama tentang sifat pendiam mereka. Suka dan duka sering kami bagikan di grup ini. Saling memberi semangat & dorongan juga sering dilakukan oleh anggota grup KAP. Aku pun ikut bergabung di grup ini.

Anggota grup ini berasal dari berbagai kota di Indonesia. Ada yang dari Jakarta, Cirebon, Semarang, Banjarmasin, Bandung, Gresik, dll.  Uniknya, tiap hari selalu ada status / kiriman terbaru dari para anggota di KAP. Hanya anak pendiam yang boleh gabung di grup ini. Sampai tanggal 12 Desember 2012, sudah ada 85 anggota yang bergabung di grup KAP.

Di grup KAP, aku belajar memahami anak pendiam yang lain. Walaupun kami sama-sama pendiam, tapi karakter kami berbeda-beda. Ada yang karakternya begini, ada karakter yang begitu. Selain itu, jarang ada pertengkaran di grup ini. Jadi, grup ini bisa digolongkan sebagai grup yang damai.

 Grup ini sifatnya tertutup, jadinya hanya anggota yang bisa melihat kiriman. Sekarang, admin grup KAP gak cuma satu orang, tapi ada beberapa orang. Kalau mau gabung di grup ini, permintaan bergabungmu harus disetujui sama admin, baru bisa jadi anggota grup KAP.


Ingin bergabung di KAP?? Ini link-nya:

http://www.facebook.com/groups/367694696638574/

Selasa, 04 Desember 2012

GMB - Kudengar SuaraMu


Bagaimana kudapat menolak
Panggilan dari sang Raja
Ku 'kan memakai hidupku
Untuk muliakan namaMu

Dan kudengar suaraMu
Pakailah hidupku

Reff:
S'karanglah waktunya
Kami 'kan bersinar
Sambil memegang janjiMu
Dan dengar suaraMu

Kami 'kan berlari
Dan tak akan lelah
Menjawab semua panggilan
Membawa namaMu

Hidupku hanyalah untukMu
Hanya 'tuk menjawab semua panggilanMu
Kubawa hanya yang terbaik
Hanya yang membuatMu tersenyum atasku

Jumat, 23 November 2012

Chord Nidji - Liberty & Victory


C F C F
Liberty and victory 
C F C F
is the key to realize our dreams
C F C F 

When our world has turn to pain

Cm D C

Bones and blood will call your name

Cm D

Choose the right path for you


C

Take me down to your liberty
F Am
I don’t know what you did to me tonight
F
I’ll be happy to be the one

C
Take me down to your victory
F Am
I don’t know what you did to me tonight
F C
I’ll be happy to fight for love, for love

C F C F
Ride the ocean’s tide of life, 
C F

beat the sorrow
You’re
Cm D

 born to win the fight

C
Take me down to your liberty
F Am
I don’t know what you did to me tonight
F
I’ll be happy to be the one


C
Take me down to your liberty
F Am
I don’t know what you did to me tonight
F C
I’ll be happy to fight for love,

C
Ride the chaos storm of time                                              
Em

And watch the wheel of life

F

As we kiss until the morning sun

C G

Rise and rise and rise

C
Ride the tanks of war and peace
Em

It all seems very real

F

Let’s make love across horizon

 C G
Rise and rise and rise

C
Take me down to your liberty
F Am
I don’t know what you did to me tonight
F
I’ll be happy to be the one

 
C
Take me down to your liberty
F Am
I don’t know what you did to me tonight
F C
I’ll be happy to fight for love, for love
 

Minggu, 11 November 2012

Menunggu-nya

oleh: Daisy P.

Dia,
Senyumannya menggetarkan dada
Bibirnya melukiskan kenangan
Dirinya sangat kurindukan

Entah mengapa kami berpisah                                                    
Atau tiada kata perpisahan
Dia hanya pergi
Dan meninggalkan aku sendiri
Baru kusadari dia begitu berharga
Lebih dari emas, perak, dan permata

Walau jauh hatinya dariku
Kuingin selalu di dekatnya
Memandang wajahnya
Mendekap jiwanya
Walau dalam angan saja


Senin, 05 November 2012

Arung Jeram

Tanggal 26 Oktober 2012 lalu, aku dan teman-teman gerejaku bermain arung jeram di Sungai Elo, Magelang. Hari itu adalah pertama kalinya aku & beberapa temanku main arung jeram. Pemandu arung jeramnya berkata kalau lintasan arung jeram Sungai Elo panjangnya 12 km.

Rombongan kami dibagi jadi 3 perahu.Saat mengarungi sungai, aku merasakan keindahan alam yang ada di sekitar sungai (pepohonan rindang, hewan-hewan sungai,dll). Ada kalanya perahu kami tersangkut di bebatuan sungai. Bayangkan, betapa pegalnya tangan kita jika mendayung selama 12 km. Untungnya, di tengah perjalanan arung jeram, diberi kesempatan untuk istirahat (sambil makan & minum tentunya). 

Arung jeram adalah olahraga tim yang aku sukai. Selain seru saat melewati arus sungai yang deras, kami juga bisa melatih kekompakan tim. Arung jeram ini menyadarkanku bahwa kekompakan dan kerjasama itu penting dalam suatu kelompok. Kami saling membalap antar perahu, dan akhirnya, tim-ku jadi pemenangnya. :)











Senin, 24 September 2012

Masa SMA (Part 1)


Sebelumnya, minta maaf karena aku dah lama gak update blog ini.

Walau di tahun 2012 aku baru memasuki kls XI, akan kuceritakan tentang masa SMA ku. Aku akan tulis part ke 2 waktu lulus SMA  :) . Banyak orang bilang kalo SMA adalah masa yang indah. Tapi aku merasa kalo masa SMA ini kurang indah.

Waktu kelas X - Esther

Awalnya, biasa aja sih waktu awal masuk kelas X. Tapi, seiring berjalannya waktu, aku senang karena ternyata masa SMA ini berkesan. Temen-temenku di SMA ini banyak yang tingkah lakunya unik. Apalagi saat kelas XI, sifat & tingkah laku temen-temen kelasku lebih bervariasi. Menurutku, pertemanan di SMA lebih kuat daripada di SMP.

Peraturan-peraturan di SMA lebih ketat daripada di SMP. Contoh: terlambat masuk sekolah 1 menit atau lebih, udah dihukum masuk jam 06.30 selama 1 minggu (aku pernah menjalani hukuman itu sekali, walaupun gak enak, tapi bisa melatih diri untuk berangkat sekolah lebih pagi). Peraturan lainnya yaitu tidak boleh memakai HP saat jam pelajaran, rok seragam perempuan harus sampai bawah lutut, tak boleh bertato, dan masih banyaak lagi.

Waktu kelas XI - Elijah

Guru-guru SMA ada yang baik, sabar, galak, cuek. tegas, dll. Cara mengajar tiap guru juga beda-beda. Ada guruku yang prnh marah karena hal sepele ini: ada temenku yang duduk lesehan di belakang kelas (tapi waktu pelajaran belum mulai).

Jujur, rasa tertarik-ku pada cewek makin kuat di SMA ini. Sampai kelas XI di bulan September, ada 4 cewek yang aku sukai. Salah satu cewek, mulai aku sukai sejak dia dan aku saling bertatapan agak lama, dlm jarak dekat. Dan sejak saat itu, aku melihat sesuatu yang berbeda dari dia, meskipun dia gak begitu cantik. Sayangnya, aku masuk jurusan IPA, dan dia masuk jurusan IPS. Jadi gak mungkin aku dan dia bisa sekelas. :(

Gue sempet sadar kalo jadi anak SMA itu butuh pengorbanan. Pengalaman gue: waktu gue remidi mandarin di istirahat ke 2:
Istirahatnya 20 menit -----> banyak waktu dipake untuk remidi -----> gak sempet jajan nasi  ----> kelaperan. Akhirnya, gue nahan laper sampai pulang sekolah.

Ini beberapa guruku.
Dari kiri ke kanan: guru BI, guru fisika, guru seni musik. 
Keren gak? 

Di SMA, banyak kenangan indah yang aku alami bersama temen-temen dan guru-guruku. Juga banyak pelajaran berharga yang aku dapet. Ingin tau pengalamanku waktu kelas X? Lihat disini.

Kamis, 30 Agustus 2012

Puisi Bahasa Komputer


Wahai permaisuriku..
Telah aku cut dan paste cintaku ke hatimu
Rinduku padamu juga ku-update tiap hari
Tingkah lakumu menjadi screen saver di pikiranku

Avira pun menjadi payung pelindung hati kita berdua
Dari virus-virus benci yang jahat
Juga para trojan posesif

Tertulis jelas cintamu di IP address ku
Terpampang jelas dirimu di slide show hatiku
Tersimpan rapi kenangan indah kita di document cinta ku
Hatiku tlah tertancap oleh flashdisk asmara 

Wahai belahan jiwaku…
Add lah cintaku di database hatimu
Kan ku save setiap message rindumu
Apapun cintamu tak akan terdelete dari hatiku
Karena kapasitasku sangat besar 10.000.000.000 GyGabyte
Wahai kekasih hatiku…
Jadikan aku header and footer cintamu
Hatimu akan tercapture d hatiku
Di setiap lembaran desktop hatiku


Wahai pujaan hatiku…
Bila masa out of date tiba
Jangan kau uninstall kenangan indah kita
Tapi updatelah database kenangan kita
Biarlah ia bersemayam di back up hardisk asmara

Wahai mutiara kalbuku...
Hanya kaulah master software hatiku
Biarlah hatimu terregistered di hatiku
Explore file cintaku yang syahdu


Wahai bidadariku….
Stabilisasikan LAN hatiku dan hatimu
Seimbangkanlah transfer cinta kita
Jangan lupa update anti virus cinta
Biar Si Brontok dan Si Trojan tidak mengganggu selamanya


Aku selalu mengingatmu di My Recent Documents ku
Bahkan setiap cerita cinta kita aku shortcut ke kepalaku
Tak kan sekalipun kulupakan ke Recycle Bin

Bahkan, ku ingin setiap moment yang kita lewati
Terasa lebih indah dengan bantuan sahabatku Corel....

Rabu, 22 Agustus 2012

Karakter Orang Berdasarkan Golongan Darah



1.Karakter Orang Bergolongan Darah B

Orang dengan golongan darah B merupakan orang yang paling praktis di antara semua golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis di bidang yang digelutinya. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk/arahan yang diperlukan untuk itu. Jika mengerjakan sesuatu, mereka selalu fokus kepada apa yang tengah dikerjakan. Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengejarnya sampai tuntas walau pun kelihatannya pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan. Mereka cenderung kurang kooperatif. Mereka lebih suka mengikuti peraturan dan gagasan mereka sendiri. Orang dengan golongan darah B memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka, dan karenanya, terkadang kelihatannya dingin dan serius.

Orang dengan golongan darah B lebih suka mendengarkan uraian rinci dan runtun. Mereka suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan. Karena mereka sangat concern dengan apa yang telah dimulai untuk dapat diakhiri. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya.


2. Karakter Orang Bergolongan Darah O
Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah orang yang paling fleksibel di antara semua golongan darah yang ada. Mereka akan dengan cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang banyak juga yang dengan mudah menyerah di tengah jalan. Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat. Di Jepang, golongan darah ini merupakan golongan darah rata-rata orang disana.

Orang dengan golongan darah O paling suka berkomunikasi dengan mereka yang penuh semangat. Orang-orang yang tidak memiliki semangat hidup yang baik sulit menjadi teman dekat orang golongan ini. Karena mereka selalu semangat sejalan dengan vitalitas yang mereka miliki. Mereka akan dapat berkomunikasi berjam-jam dengan orang yang cocok dan dapat mengikuti ritme bicara mereka yang sangat optimistis dan motivatif.



3. Karakter Orang Bergolongan Darah AB
Orang dengan golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang ! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).

Orang dengan golongan darah ini memang sedikit kurang beruntung di Jepang karena dianggap yang paling lemah dan tidak dapat dipercaya. Namun, hal ini tentu sangat kasuistis dan geografis. Hanya saja, dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan bagi mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki hal-hal negatif yang benar sesuai dengan penjelasan di atas.


4. Karakter Orang Bergolongan Darah A
Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.

Sebagai tambahan, orang golongan darah A cenderung menyukai topik-topik yang bernuansa damai dan kooperatif. Mereka tidak menyukai topik yang berkaitan dengan sepak terjang atau kepribadian orang lain yang tidak ada parameter jelasnya. Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan orang golongan darah A ini karena mereka sesungguhnya adalah pengamat yang luar biasa!


Selasa, 21 Agustus 2012

Kriteria Cewek Sejati


  • Menyukai lawan jenis
  • Tak mengucapkan kata-kata kasar / kotor
  • Sabar
  • Jujur
  • Mencintai seorang cowok dengan tulus. Selain itu juga mencintai keluarga, teman, dan sahabat.
  • Memiliki pengendalian diri
  • Kuat secara batin
  • Mandiri
  • Menjadi diri sendiri
  • Mempunyai Inner Beauty
  • Setia pada orang-orang yang dia sayangi
  • Kalo melakukan kesalahan, segera mengaku dan minta maaf
  • Modis tapi gak menor
  • Menjadi teladan yang baik bagi masyarakat




      

Senin, 20 Agustus 2012

Nidji - Lagu Cinta


kau datang padaku memilihku
untuk jadi cinta sejatimu
yang akan menjagamu selalu

kau sempurnakan hidupku
sejak pertama bertemu
dengan tatapanmu
aku langsung tahu ku cinta padamu

dan bila aku jauh ku harap
kau selalu merindukan diriku
karena kau selalu di hatiku

kau sempurnakan hidupku
sejak pertama bertemu
dengan tatapanmu
aku langsung tahu ku cinta padamu

dan bila kamu bersedih
ku kan selalu menghiburmu
ku pegang tanganmu
dan dengan caraku ku bilang I love you

lagu ini tercipta untukmu
sebagai tanda bahwa aku cinta padamu
aku butuh dirimu, kaulah segalanya untukku


kau sempurnakan hidupku
sejak pertama bertemu
dengan tatapanmu
aku langsung tahu ku cinta padamu

dan bila kamu bersedih
ku kan selalu menghiburmu
ku pegang tanganmu
dan dengan caraku ku bilang I love you

dengan tatapanmu aku langsung tahu
I love you aisyah



Jumat, 10 Agustus 2012

Resep Kastengel Keju


Bahan-bahan:

Tepung terigu protein rendah 250 – 300 gram, ayak.
Keju parut cheddar 75g.
Keju parut edam (keju tua) 150g
Roombutter ( mentega putih ) 15g.
Margarine 185g.
Kuning telur 3 butir ( untuk adonan )
Kuning telur 2 butir ( untuk olesan )















Cara Membuat Kue Kering Kastengel Keju :
  • Kocok roombutter serta margarine hingga lembut setelah itu tambahkan 3 kuning telur satu per satu kedalamnya sambil dikocok sampai merata.
  • Masukan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar lebih rata kemudian masukkan parutan keju tua, aduk lagi sampai rata.
  • Siapkan plastik segitiga kemudian Masukkan adonan kue kastengel kedalamnya. Potong bagian ujung plastik buat diameter 1 cm.
  • Semprotkan adonan kue secara memanjang dan potong adonan dengan panjang kira kira 3 cm secara rapi. Letakan adonan kue di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarine. Olesi bagian atas adonan kastengel memakai kocokan kuning telur kemudian taburi parutan keju cheddar.
  • Panggang dan panaskan adonan di dalam oven dengan suhu 160°C sekitar 20 menit hingga kue matang. Angkat dan dinginkan.
  • Kue kering kastengel keju telah siap. Sajikan, masukkan dalam toples kedap udara lalu simpan dalam tempat sejuk dan kering

Pengagum Rahasia (Secret Admirer) - Part 2


Tak ada salahnya kamu menjadi pengagum rahasia, tapi bukan pengagum rahasia umum. Artinya meskipun kamu merahasiakannya, kamu tetap menceritakan itu kepada orang lain, kepada orang lain, dan kepada orang lain, dan itu telah menjadi rahasia umum. Ternyata menjadi pengagum rahasia lebih menyenangkan, daripada terjebak ke dalam drama penuh permainan. Maksudnya adalah drama percintaan di kehidupan ini.

Menjadi pengagum rahasia itu menyenangkan, penasaran, sekaligus menyakitkan. Menyakitkan bila suatu hari melihat orang yang dikagumi jadian sama cowok atau cewek lain (bisa dikatakan cemburu).


Ini ada beberapa tips untuk para secret admirer:
  1. Siapkan mental, agar kamu tak terlalu kecewa jika pujaan hatimu sudah punya pacar. Selain itu, agar kamu berani melakukan pdkt ke dia.
  2. Cari info tentang si dia.
  3. Kalo kamu berencana menembak dia, cari tau dulu, apakah dia sudah punya pacar? Kalo sudah, jangan ditembak. Jika sudah terlanjur nembak, tapi dia punya pacar, bisa rumit urusannya. Kemungkinan besar, bisa bikin kamu galau.
  4. Jangan menyerah saat gagal melakukan pdkt (pendekatan).
  5. Salting (salah tingkah) di dekat orang yang kamu sukai & kagumi itu biasa, oleh karena itu, jangan panik.
  6. Jika kamu ingin mengungkapkan perasaanmu padanya, siapkan mental & beranikan diri terlebih dahulu.
  7. Beritahu pada beberapa teman dekatmu yang bisa menjaga rahasia [kalau mau], tentang siapa yang kamu sukai.
  8. Luapkan isi hatimu tentang dia, misal: menyanyi, menulis puisi, dsb. Ini dilakukan supaya perasaanmu ke dia tak terus-menerus terpendam di hati.


Selasa, 07 Agustus 2012

Once - Aku Mau


Kau boleh acuhkan diriku
Dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaanku
Kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat
Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/o/once/aku_mau.html ]
Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Kujanjikan aku ada

Kau boleh jauhi diriku                                                          
Namun kupercaya
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka
Untuk masa lalu

Menjadi Anak Muda yang Tidak Disukai Oleh Kemiskinan - Seri 1


Adik-adik saya yang ingin nasihat dengan bahasa yang to the point, ini dia ...

Untuk menjadi pribadi muda yang tidak disukai oleh kemiskinan, dan mudah-mudahan dirindukan oleh kesejahteraan:

1. Jangan membenci uang, tapi jangan juga menjadikan uang sebagai pengukur segala sesuatu.

2. Uang memang bukan segala sesuatu, tapi uang itu penting.

3. Jangan tampil, berlaku dan berbicara dengan bahasa murahan, agar Anda tidak dibayar rendah dan diperlakukan seperti barang murah.

4. Tampillah bersih, rapih, dan sopan. Orang besar, kaya, dan kuat – menyukai anak muda yang memelihara dirinya sendiri.

5. Hindari berkata atau berlaku kasar kepada orang lain, karena Tuhan biasanya menjadikan orang itu sebagai orang yang Anda butuhkan – tapi sudah terlanjur tidak menyukai Anda.

6. Bergaullah dalam lingkungan yang baik, karena Anda dinilai dari siapa teman-teman Anda.

7. Hindari kebiasaan buruk yang merusak kesehatan dan nama baik Anda.

8. Hanya karena teman-teman Anda semua melakukan sesuatu yang buruk, tidak menjadikan keburukan itu tidak akan melukai Anda.

9. Betapa pun Anda tidak menyukai pelajaran atau gurunya, tetaplah belajar.

10. Pelajaran, pengetahuan, dan kemampuan Anda itu bukan untuk orang lain, tapi untuk kebaikan hidup Anda.

Begitu dulu ya?

Jika Anda ingin saya meneruskan dengan seri berikutnya, bilang ya?

I love you all guys. 

Anda adalah pelanjut dari kehidupan orang tua kalian, yang adalah sahabat-sahabat saya.

Mario Teguh – Loving you all as always

Senin, 30 Juli 2012

The Changcuters - The Tarix Jabrix


Gaya nyentrik tetap menarik
Motor antik tapi asik
Cewek cantik pada melirik
Kharismatik dan fantastik
reff:
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go
Caca sutarya, mulyana derajat
Dadang modip, ciko coki...
Geng yang sopan taat lalu lintas
Hormat kepada orang tua
reff:
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go, berangkat
reff:
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go
Gaya nyentrik tetap menarik
Motor antik tapi asik
Cewek cantik pada melirik
Kharismatik dan fantastik
Geng yang sopan taat lalu lintas
Hormat kepada orang tua
reff:
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go go go go go
Go the tarix jabrix go
The tarix jabrix go
Tarix jabrix Biar katrok tetep let’s go

Minggu, 29 Juli 2012

Tips Bermain Gitar di Depan Umum

Gimana kalo kamu tiba-tiba disuruh main gitar di depan umum? Atau itu keinginanmu sendiri (gak disuruh)? Mungkin waktu kumpul-kumpul sama temen. Aku sendiri pernah disuruh main gitar di depan temen-temenku. Sebenarnya, bermain gitar di depan umum bisa melatih mental kita, agar lebih percaya diri dan berani. Tips-tips main gitar di depan umum yaitu:

  1. Jangan terlalu gugup.
  2. Stem gitarmu sebelum tampil.
  3. Mainkan gitar dengan baik. Kalo ada kesalahan waktu main, lanjutin aja, gak usah diulangi.
  4. Pilih lagu yang sudah kamu kuasai.
  5. Kalo kamu main gitar pake teknik petikan, melodi, atau tapping, harus lebih konsentrasi. Karena 3 teknik ini lebih susah daripada teknik genjrengan.
  6. Percaya diri.
  7. Mainkan gitar pake perasaan, maka rasanya akan beda.


Sabtu, 28 Juli 2012

Hobi ku

Hobiku yang paling aku senangi adalah:

Main game, terutama game komputer. Ini hobi ku sejak aku kecil sampai sekarang.



Hobiku yang lain:
                                                                                          
Jalan-jalan  






Nonton film di bioskop 



Gery Chocolatos

Banyak orang Indonesia yang tau Gery Chocolatos (wafer stik rasa coklat dari Garudafood). Awalnya, Gery Chocolatos hanya tersedia dalam rasa coklat. Tapi, seiring berjalannya waktu, tersedia juga dalam rasa coklat mocca & Chocolatos II (isinya krim coklat dan kacang). Krim coklat di dalam wafer stik ini, wih.. banyak banget. Waktu aku makan chocolatos pertama kali, sebenernya gak begitu suka. Namun, lama-lama aku suka chocolatos. Karena rasanya enak dan krim coklatnya banyak. Meskipun di urutan nomer 1 rasa kesukaanku keju, tapi di urutan nomer 2  rasa kesukaanku coklat. Gery chocolatos banyak dijual di toko-toko, warung-warung, supermarket-supermarket, dsb. Harganya murah kok..

Kalo di TV, iklan Gery Chocolatos sering dibintangi oleh Nikita Willy. Slogan iklan Chocolatos yaitu "Mamma Mia Lezatos." Sekian pembahasanku tentang Gery Chocolatos.

Website: http://gerychocolatos.com/






Rabu, 18 Juli 2012

Saykoji - Jomblo

Gua punya temen
Malam minggu dia melongo
Soal cewe dia dongo
Tapi dia bukan homo
Dia cuma seorang jomblo

Yahh..
Saykoji
Lagu ini gua tujuin khusus buat jomblo jomblo

Malam minggu kesepian dan sendirian
Tapi ngaku ama temen punya pendirian
Ngakunya blom tertarik punya pasangan
Padahal di dalam hati trus berangan

Tampang bukanlah yang menjadi alasan
Karena nggak jelek cukup pas-pasan
Tapi nggak pernah bisa punya pacar
Emang model kaya gini harus banyak belajar

Liat cewek cuman bisa maen suit suit
Sok sok ngegodain sambil bibir tuit tuit
Disangka cewek demen dibikin begitu
Cuman sama cewek murahan taktik itu jitu

Pantesan lo jomblo sepanjang abad
Berpikir dewasa aja masih super lambat
Yang ngerasa jomblo suka bengong mata belo
Lagu satu ini emang khusus buat elo

Malam minggu dia melongo
Soal cewe dia dongo
Tapi dia bukan homo
Dia cuma seorang jomblo

PDKT baju gak diganti
Apalagi udah seharian kagak mandi
Lalu pengen ngedeketin gadis-gadis
Udah pasti mereka menolak dengan sadis

Terus sok pinter di depan cewek
Ngomong panjang lebar merasa pw
Padahal baca buku atau koran aja kagak
Otak masih bego di depan cewek belagak

Waktu pacaran dia ngajak makan
Terus minta dibayarin blak2an
Udah gitu makan di restoran mahal
Lo pikir cewek seneng, kagak bakal

Kalo kaga pengen jomblo mesti tau diri
Jangan liat cowok lain punya cewek cantik iri
Mungkin dia memang pria sejati
Yang PDKT ama cewek lewat hati

Malam minggu dia melongo
Soal cewe dia dongo
Tapi dia bukan homo
Dia cuma seorang jomblo

Makanye cara paling baek supaya elo kagak jomblo
Lo mesti berubah karna dunia tuh ga seperti daun kelor
Coba lo pikirin
Banyakan majalah cewek daripada majalah cowok
Mereka tuh lebih banyak masukan
Jelas aja lo keliatan bego

Makanya sekarang saatnya berubah
Apa yang udah gw bilang jangan lupa
Cowok yang lebih gentlemen cewek suka
Daripada malu taro mana tuh muka

Jadilah lelaki yang apa adanya
Jangan terlalu caper makanya
Kalo ngomong ama cewek liat matanya
Jangan liat yang lain denger kata katanya

Malam minggu dia melongo                                                                  
Soal cewe dia dongo
Tapi dia bukan homo
Dia cuma seorang jomblo

Nama saya kisron dari tegal
Saya 25 taun loh jomblo
Saya ngikutin kata-kata nya mas saykoji
Langsung dapet cewek

Malam minggu dia melongo
Soal cewe dia dongo
Tapi dia bukan homo
Dia cuma seorang jomblo

Untuk semua jomblo di Indonesia
Bersemangatlah
Karna hari kemenangan akan segera tiba

Kamis, 12 Juli 2012

10 Ciri Wanita yang Jatuh Cinta Dengan Anda


  1. Meletakkan jari di antara gigi. Jari yang saya maksud di sini tentu saja semua jari tangan (kecuali jari tengah) dan bukan jari kaki. Jari tengah tidak termasuk karena akan memberikan "makna yang berbeda".
  2. Mengedipkan matanya lebih sering daripada biasanya ketika berbicara dengan anda. Tapi harus anda pastikan dulu itu bukan karena kelilipan.
  3. Memilin-milin rambut dengan jarinya ketika dia sedang menatap anda. Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana dengan wanita berjilbab??
  4. Menatap mata anda dengan tatapan dalam dan pupil matanya membesar. Akan sangat susah melihat fenomena ini pada wanita yang mengidap katarak.
  5. Ikut tertawa dengan anda ketika anda menertawakan suatu hal yang bahkan mungkin tidak lucu menurut dia. Ketika ngobrol dengan dia cobalah untuk menertawakan suatu hal yang jauh dari kategori lucu, dan perhatikan reaksinya.
  6. Menyentuh pipi atau menggosok dagunya dengan lembut. Hal ini merupakan pertanda dia sedang berpikir bahwa dia merasa cocok dengan anda dalam beberapa hal.
  7. Mengangkat alis kemudian menurunkannya sambil tersenyum. Hal ini menunjukkan bahwa dia tertarik dengan anda.
  8. Berusaha mengikuti cara anda berbicara, baik itu dari cepat lambatnya anda berbicara, maupun tinggi rendahnya suara anda.
  9. Menyentuh lengan, bahu, tangan atau paha anda ketika berbicara dengan anda.
  10. Melipat kedua tangannya di atas meja ketika sedang berbicara dengan anda, dengan cara meletakkan siku di atas punggung tangan yang satu, sementara tangan memegang siku yang lainnya dengan punggung tangan menghadap anda.
 

Selasa, 10 Juli 2012

Kriteria Cowok Sejati


  • Menyukai lawan jenis
  • Gak kemayu
  • Mandiri
  • Gak suka bergosip
  • Mencintai seorang cewek dengan tulus. Selain itu juga mencintai keluarga, teman, dan sahabat.
  • Menjadi teladan yang baik bagi masyarakat
  • Selain kuat secara fisik, kuat secara batin
  • Setia pada orang-orang yang dia sayangi
  • Jujur
  • Kalo melakukan kesalahan, segera mengaku dan minta maaf
  • Memegang teguh janjinya
  • Menjadi diri sendiri
  • Mempunyai Inner Handsome





Senin, 09 Juli 2012

Diaspora Indonesia, Kongres Pertama Sedunia di AS


Sabtu, 7 Juli 2012

  LOS ANGELES, KOMPAS.com- Para diaspora Indonesia menyelenggarakan Congress Indonesian Diaspora Sedunia yang pertama di Los Angeles, Amerika Serikat 6 - 8 Juli 2012. Isu aktual yang mengemuka, terkait dengan diperolehnya komitmen mendapatkan kompensasi (offset) 30 persen untuk Indonesia dari AS bagi setiap pembelian pesawat Boeing.

Seperti diketahui pembelian pesawat Boeing oleh Lion Air dan Garuda Indonesia kini sudah mencapai 35 miliar dollar AS atau sekitar Rp 350 triliun. Besar kompensasi adalah 30 persen dari nilai pembelian yakni sekitar 10,5 miliar dollar AS atau hampir Rp 100 triliun.



President/Direktur Utama IPTN North America Inc, Gautama Indra Djaja, Sabtu (7/7/12) menjelaskan, bersama dengan pihak terkait di Indonesia dan Kedutaan Besar RI serta Konsulat Jenderal RI di AS, pihaknya telah mengupayakan perolehan offset dari Boeing sejak tahun 2006.

Keberhasilan Dubes RI, Dino Patti D Jalal dalam memperoleh komitmen untuk mendapatkan kompensasi 30 persen dari Boeing atas pesawat oleh airline Indonesia perlu dikawal dan didukung agar peluang tersebut dapat terjadi.


"Kelemahan yang ada dari pihak Indonesia adalah dalam hal koordinasi dan tindak lanjut dan kami tahu persis bahwa Boeing sangat paham akan kelemahan kita ini," ujarnya . Ia menambahkan, peluang ini harus melibatkan high level deal dan rencananya pelaksanaan pemberian kompensasi/offset itu akan disepakati dan ditandatangani forum yang lebih tinggi, antara Presiden RI dan AS pada bulan September 2012.

Berbagai pihak terkait dan media perlu terus mengawal proses ini agar peluang yang ada tidak lepas. Hasilnya nanti tentu akan banyak dirasakan oleh para karyawan di PT Dirgantara Indonesia (PTDI) khususnya dan Indonesia umumnya .

Selain itu, peluang ini juga dapat membantu kebangkitan Dirgantara Indonesia, tidak hanya PT DI, namun seluruh industri terkait di bidang penerbangan, airlines, fasilitas pemeliharaan pesawat dan mesin dan juga terciptanya lapangan kerja bagi para luluasan perguruan tinggi di Indonesia.    


Nidji - Save Me


bagimu memang selalu indah
karena aku selalu mengalah

ini gak boleh, itu gak boleh
mengapa aku selalu salah
ini gak mungkin, itu gak mungkin
engkau mengekang diriku hanya untukmu

save me oh save me
dari cintamu yang posesif
woo save me oh save me
aku gak tahan lagi

sekarang hidupku kau atur
berteman saja seizinmu

ini gak boleh, itu gak boleh
mengapa aku selalu salah
ini gak mungkin, itu gak mungkin
engkau mengekang diriku hanya untukmu

save me oh save me
dari cintamu yang posesif
woo save me oh save me
aku gak tahan lagi

save me from your love
save me from your love yeah ooo
save me from your love
save me from your love yeah ooo

save me oh save me
dari cintamu yang posesif
woo save me oh save me
cukup sudah cinta ini

save me oh save me
cukup sudah cinta ini
save me oh save me
aku gak tahan lagi

Jumat, 29 Juni 2012

Tips Menghilangkan Jerawat

Jerawat akan lebih menyiksa lagi karena sering muncul pada masa pubertas yang katanya sebagian besar orang adalah masa yang paling indah, masa-masa pacaran. bagaimana kita bisa punya pacar jika wajah kita merupakan sarang jerawat? Pasti sulit sekali bukan? Berikut ini tips yang akan membuat jerawat anda hilang dan tidak akan mengganggu penampilan anda lagi :
 
1. Mencuci wajah 2 kali sehari
Tips menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan cara mencuci wajah 2 kali sehari. Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

4. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.


5. Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

6. gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.

7. selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

8. Sering-seringlah makan sayur dan buah.
sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

9. Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

Selasa, 26 Juni 2012

Serba-Serbi Kelas X

Namaku Tian, umurku 16 tahun di tahun 2012. Aku sekolah di SMA Kristen Terang Bangsa, Semarang. Di bulan Juli 2011, semua siswa baru kelas X ikut MOS. Ternyata, aku masuk kelas X-Esther. Selama semester 1, ada 24 anak di kelas ini. Waktu MOS, ada banyak kegiatan yang dilakukan.

Di awal kelas X, temen-temen kelasku banyak yang diem. Tapi seiring berjalannya waktu, mereka bisa rame dan sangat heboh. Sampai ada guru tertentu yang menjuluki "kelas yang paling heboh". Saat ada lomba futsal di sekolah, kelas Esther mendapat juara sebagai suporter terheboh. Hobi anak-anak di kelas Esther adalah nyanyi bersama & foto-foto. Kami punya prinsip UNITY (PERSATUAN). Temen deketku di kelas ini adalah Richie n' M.Jo. Di awal semester 2, seorang anak baru masuk ke kelas ini.

Ini beberapa foto kelas Esther:









Anak-anak di kelas ini unik-unik. Ada yang suka teriak-teriak, ada yang suka tidur saat pelajaran, ada yang suka menciptakan lagu, ada yang pendiem tapi suka nggombal, dan lain-lain. Nah, ketua kelasku (Gracia) yang suka menciptakan lagu. Dia pernah menciptakan lagu untuk guru kelas kami (Ms. Tanicia) yang berulang tahun.

Banyak pengalaman yang aku dapet di SMA, yang sebelumnya gak aku dapet di SMP. Di kelas X inilah, aku pertama kali mengungkapkan perasaanku ke cewek yang aku sukai, di depan kelas.(pengalaman ini bisa dibaca di http://kristian-adhi.blogspot.com/2012/02/pengagum-rahasia-secret-admirer.html). Selain itu, waktu makan di kantin, aku prnh dikelilingi cewek-cewek kelas XI (rasanya seneng dan beruntung bisa dikelilingi banyak cewek). Trus mereka kenalan sama aku, dan aku diajak salaman sama salah satu dari mereka. Setelah itu, aku pergi ke kelas.

Pengalaman yang serupa juga aku alami lagi. Waktu itu aku juga lagi makan di kantin. Tiba-tiba ada banyak cewek kelas X (dari kelas lain, bukan dari kelasku) yang mengelilingi aku. Terus terang, aku grogi, kaget, dan heran. Salah satu dari mereka, curhat tentang pelajaran biologi. Beberapa saat kemudian, mereka minta digombalin sama aku. "Mungkin aku harus masuk rumah sakit jiwa," kataku. "Kenapa?" tanya mereka. "Karena aku tergila-gila sama kamu," jawabku. Langsung aja, mereka tertawa. Lalu, aku beranjak pergi meninggalkan mereka. Selain itu, masih banyak pengalamanku bersama teman-teman sekelasku.

Sebagian besar temen-temenku memilih jurusan IPA (termasuk aku). Hanya sedikit yang memilih jurusan IPS.

Di akhir tahun pelajaran, guru kelasku minta agar ada perpisahan kelas. Aku heran, kenapa pake perpisahan segala? Kan masih bisa ketemu. Akhirnya pada suatu malam, kami sekelas perpisahan di sebuah rumah makan, di Semarang. Buanyak kenangan yang ada di kelas ini. Menurutku, kebersamaan dan pertemanan di kelas X lebih kuat daripada di kelas IX.