Halaman

Kamis, 10 Juli 2014

Contoh Pidato Tentang Kesehatan

Pidato ini aku buat dengan tema kesehatan, dalam rangka melaksanakan ujian praktek Bahasa Indonesia saat kelas XII. Siapa tahu bisa jadi contoh untuk kalian yang akan membuat pidato tentang kesehatan.

    Bapak, Ibu, dan saudara yang saya kasihi. Mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena penyertaan dan anugerahNya, kita bisa berkumpul disini dengan tak kurang suatu apapun dan dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas kesehatan, khususnya tentang menjaga daya tahan tubuh.
     Cuaca ekstrim saat ini masih terjadi, dan sebagian besar orang mengalami penurunan daya tahan tubuh. Akibatnya, mereka mudah terserang penyakit seperti pilek, batuk, dan lain-lain. Apa yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari penyakit-penyakit itu? Tentunya kita bisa mulai dengan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Pertama, istirahat & tidur yang cukup. Bila badan terlalu capek, sebaiknya istirahat dulu, jangan dipaksakan. Kedua, olahraga teratur, minimal jalan santai atau lari. Ketiga, mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, misalnya jeruk. Karena vitamin C baik untuk daya tahan tubuh. Sebagai penggantinya, kita bisa mengkonsumsi suplemen makanan vitamin C.
     Marilah kita menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat. Mohon maaf jika saya ada salah-salah kata. Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar