Halaman

Selasa, 10 Februari 2015

Perbedaan Air Isi Ulang dan Air RO

Ketika membeli air di depo air minum, mungkin Anda bingung apa perbedaan antara air isi ulang dan air RO. Kenapa harga per galonnya lebih mahal air RO? Pada awalnya saya pun juga bingung, namun akhirnya mulai mengerti apa bedanya sejak orang tua saya mendirikan usaha depo air beberapa tahun lalu.


Jadi begini, air isi ulang memiliki kandungan mineral seperti Kalium, Zat Besi, Magnesium, dan sebagainya. Sedangkan air RO (Reverse Osmosis) yaitu air murni [H2O] tanpa mengandung mineral air, berbeda dengan air isi ulang biasa dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Mengapa air RO bisa tidak mengandung mineral? Karena proses penyaringan RO lebih ketat dengan menggunakan alat yang disebut Membran RO. Sedangkan air isi ulang hanya menggunakan proses penyaringan standart (tak menggunakan membran).

Info selengkapnya bisa dibaca di inviro.co.id

3 komentar:

  1. kelebihan air RO dibanding air mineral biasa apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih murni bro, karena TDS air RO itu rendah (Total Disolved Solid: Jumlah padatan / logam terlarut dalam air ). biasanya antara 0-20 ppm

      Hapus
  2. air RO atau Reverse Osmosis memang memiliki banyak sekali manfaat mulai dari air minum, untuk kecantikan dan lain sebagainya. tetapi perlu juga di lakukan pengetesan PH air yang anda di rumah anda. cara pengetesannya menggunakan Alat PH Meter Air berikut:
    1.pH Meter Air 009i
    2.pH Meter Air ATC 2011,
    3.pH Test kit,
    4.TDS Meter3,
    5.TDS & EC Meter,
    6.ORP Meter CT-6022


    Info lengkap kunjungi phmetermurah.com

    BalasHapus