Halaman

Jumat, 13 Juni 2014

Freedom Fighters vs Desert Storm

Gue akan membahas tentang 2 game action sekaligus dalam post ini, yaitu Freedom Fighters dan Conflict Desert Storm. Dua game ini sama jenisnya, yaitu Third (3rd) Person Shooter. Gue udah maen Freedom Fighters maupun Conflict Desert Storm, dua-duanya sama-sama asik. Kalo kalian mau download Freedom Fighters, klik DISINI (Dytoshare). Sedangkan download Desert Storm versi 1 klik DISINI, versi 2 DISINI (dua-duanya via Fullypcgames). Ingat, semua part harus di-download dan di-extract semua dalam 1 folder, baru bisa di-install.

Tentunya dua game ini punya latar belakang cerita yang berbeda. Freedom Fighters bercerita tentang bangsa Amerika Serikat yang sedang dijajah oleh Rusia. Untuk melawan penjajah tersebut, adalah tugas Chris (karakter utama yang kita mainkan), untuk memimpin pasukan perang yang dijuluki freedom fighter atau pejuang kebebasan. Di akhir setiap misi, bendera penjajah Russia harus diganti dengan bendera Amerika Serikat untuk menandakan bahwa wilayah itu sudah dikuasai Amerika kembali.






































Conflict Desert Storm 1 bercerita tentang Irak yang menyerang Kuwait. Untuk membantu Kuwait, kita perlu memilih salah satu diantara dua pasukan tentara (British SAS Regiment atau United States Delta Force). Masing-masing pasukan terdiri dari 4 orang (Squad) yang mempunyai keahlian perang secara khusus.
John Bradley: Team Leader & Rifleman
Paul Foley: Sniperman & Medic
Mick Connors: Heavy Weapon Specialist
David Jones: Combat Engineer






































Dari segi game control, Freedom Fighters lebih mudah dimainkan daripada Desert Storm. Mau ganti senjata cukup tekan mouse wheel lalu diputar mouse-nya, beda dengan Desert Storm yang harus tekan Shift + W / A atau sambil memutar mouse wheel. Untuk mengatur pasukan perang yang kita bawa di Freedom Fighters, kita menekan tombol 1 / 2 / 3 (follow, defend, attack, gue lupa urutannya). Sedangkan di Desert Storm kita perlu control yang lebih rumit untuk mengatur pasukan. Misalnya Alt + 1 / 2 / 3 / 4 (Sesuai urutan tentara yang sedang menjalankan misi), Alt+D (Semua anggota anggota mengikuti karakter yang sedang kita jalankan / berjaga-jaga), Alt + C (Semua anggota tim tiarap / berdiri mengikuti komando kita). Walau agak ribet controlnya, akan terbayar dengan kita bebas memilih tokoh mana yang menjadi pemimpin pasukan, bahkan bisa secara bergantian memimpin dalam suatu misi (Bradley, Foley, Connors, Jones). Caranya hanya dengan menekan tombol 1 / 2 / 3 / 4. Sedangkan di Freedom Fighters, kita hanya bisa memimpin pasukan dengan tokoh Chris.


Dua game ini memiliki kemiripan senjata yang digunakan di dalamnya. Ada C4, granat, rifle, sniper, dll.
Jika kita memasang peledak C4 di freedom fighters, maka C4 akan meledak otomatis setelah beberapa detik. Sedangkan di desert storm, kita harus meledakkan C4 dengan alat bernama C4 detonator (hanya dimiliki oleh Jones). Tentunya saat ingin meledakkan C4 kita harus jaga jarak dengan lokasi C4 yang dipasang, agar tidak terkena ledakan dan terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar