Halaman

Minggu, 22 Juni 2014

Pendiam dan Penyendiri

Hai sobat pembaca. Aku mempunyai sifat yang bisa dibilang aneh dalam kehidupan sosial maupun kehidupan sehari-hari di dunia nyata. Sifat tersebut adalah pendiam & penyendiri. Mungkin temanmu atau bahkan kamu sendiri juga punya dua sifat ini. Sejak SD aku pendiam, tapi belum penyendiri saat itu. Sifat pendiam ini merupakan bawaan sejak aku SD (lupa sejak kelas berapa) sampai lulus SMA ini. Padahal sebelumnya waktu TK aku orangnya cerewet. Tapi entah kenapa seiring berjalannya waktu aku jadi memiliki sifat pendiam dan menyingkirkan sifat cerewetku.

Pendiam dan penyendiri adalah beberapa bagian dari kepribadian introvert. Tapi ada juga temanku yang walau introvert, dia tidak pendiam. Sedangkan aku introvert tipe pendiam yang punya dilema tersendiri dalam pergaulan dan juga asmara tentunya #eaaaa. Misalnya saat aku ada di dekat teman-temanku yang sedang asyik ngobrol. Dalam kondisi ini, aku sering tak tau harus bicara apa. Padahal kadang-kadang aku ada keinginan untuk ngobrol juga bersama mereka. Namun apa daya, aku terdiam dan saat itulah terjadi dilema dalam diriku, Rasanya aku agak sedih saat tak ada kata-kata yang bisa kuucapkan, walau sebenarnya aku ingin mengobrol dengan mereka. Untung saja kesedihan itu cepat menghilang. Sedangkan waktu makan di kantin sekolah saat aku kelas X dan XI, aku lebih memilih untuk menyendiri daripada berkumpul, karena sejujurnya aku grogi dan kurang nyaman kalau ada orang yang makan bersamaku (kecuali makan bersama keluargaku dan teman-teman yang kukenal secara dekat).

Dalam hal asmara, anak pendiam sepertiku ini susah mendekati cewek yang kusukai karena malu dan aku suka gugup saat berinteraksi dengan dia. Hal itulah yang membuatku sering menjadi seorang pengagum rahasia ketika diriku dirundung asmara. Aku hanya bisa mengagumi si dia dari jarak jauh atau dari jarak cukup dekat, sayangnya aku jarang sekali melakukan pdkt.

Begitulah pengalamanku sebagai seorang pendiam dan penyendiri. Mungkin ada dari kalian yang juga punya pengalaman seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar