Halaman

Selasa, 24 Juni 2014

Patahkan Mental Block, Gunakan Afirmasi

Hallo semua,

Pernahkah anda merasa "kok aku ndak lebih pinter dari dia ya ?", "kok aku ndak secantik/seganteng dia ya ?", "kok aku ndak lebih kaya dari dia ya ?". Hmmmm, kalo anda sampai sekarang masih merasa seperti itu, kali ini saya akan share bagaimana menerima diri sendiri tanpa harus selalu membandingkan diri dengan orang lain. Perkataan-perkataan yang sudah disebutkan diatas, sebenarnya akan membuat kita semakin "down", dan membuat kita semakin terpuruk. Dalam dunia psikologi hal ini kita sebut juga dengan, "mental block", dimana hal ini akan membuat kita tidak berani maju dan tidak bisa menerima diri sendiri. Nah, sekarang yuk hilangkan mental block ini dengan cara "afirmasi".
Apa itu afirmasi ? Afirmasi itu seperti doa, dan setiap doa tentunya positif diikuti dengan pengakuan yang baik terhadap diri sendiri. Langsung saja kita ikuti ini..

Sebelumnya, anda pejamkan mata, RASAKAN ada sesuatu yang mengalir atas diri anda, bernafaslah secara PERLAHAN selama 3-5 kali sampai anda MENIKMATI itu dan merasa SANGAT NYAMAN. Kemudian buka mata anda, dan ucapkan secara perlahan kata-kata yang tertulis dibawah ini.

" Hii diriku (sebut nama). Aku adalah aku yang sebenarnya, aku bukanlah dia, dan dia bukanlah aku. Aku adalah manusia yang kuat. Tidak perlu lagi aku terlalu membandingkan diriku sendiri. Aku adalah aku yang cantik / ganteng. Aku adalah orang yang dicintai. Aku mencintai orang yang membenci aku, karena aku tahu bahwa sebenarya mereka tidak membenci aku. Aku adalah aku yang apa adanya. Aku dapat menjadi diriku sendiri, yang hebat. Aku bukan orang yang lemah. Aku mau menggunakan semua bakat'ku. Dan aku tidak membenci diriku sendiri. Bahkan sekarang, aku mencintai diriku sendiri, yang hebat ganteng / cantik, unik, dan diinginkan setiap orang. Aku bisa. Dan lebih dari itu, Tuhan mencintai aku sepenuhnya."

Setelah anda baca, sekarang anda pejamkan mata anda, sambil rileks lalu katakan perlahan, dan RASAKAN ada yang baru. Lakukan dengan serius, dan hasilnya bisa ketik dikolom komentar.

Sukses, KAMU BISA !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar